Skip to main content

Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL- Device terbaru Microsoft



Setelah melalui rumor yang cukup lama akhirnya Microsoft merilis kedua ponsel flagshipnya, yaitu Lumia 950 dan juga 950 XL yang hampir memiliki speksifikasi yang sma kerennya. Dua tahun yang lalu kita melihat Windows Phone sebesar 6 inc, yaitu Lumia 1520, Disisi lain smartphone berukuran besar sudah menjadi hal yang biasa di market mobile, Microsoft mencoba melaluinya dengan merilis Lumia 950XL dengan layar 5.7" dan Lumia 950 dengan layar 5,2".

Spesifikasi Lumia 950 juga cukup menawan, menggunakan layar 5.2 inc WQHD (1440×2560) OLED, RAM 3GB dan menggunakan processor Snapdragon 808. Dengan begini ia ini menjadi salah satu device Windows Phone powerfull, dan menggunakan processor terbaru dari Qualcomm.

Seperti device Lumia high-end sebelumnya, Microsoft selalu memfokuskan diri pada kemampuan kamera. Pada Lumia 950 ini mereka menanamkan 20MP PureView dengan triple LED flash dan kamera selfie 5MP dengan kemampuan wide-angle.


Berikut spesifikasi Lumia 950 :

Lumia 950
  • OS : Windows 10
  • Layar : 5.2-inch WQHD OLED
  • Processor : Snapdragon 808, hexacore, 64-bit
  • Kapasitas Memori : 32GB internal, microSD card slot (2TB)
  • RAM : 3GB
  • Kamera : 20MP PureView (belakang); 5MP wide angle (depan)
  • Baterai : 3000mAh (removable)
  • Fitur Tambahan : USB Type-C, white, black dengan matte polycarbonate, iris scanner untuk fitur Windows Hello
  • Harga : $550

Dan device satunya lagi adalah Lumia 950 XL, ukurannya lebih besar daripada 950 XL.


Ini adalah device versi besar dari Lumia 950, jadi tidak akan banyak perubahan yang bisa kamu bandingkan dari kedua device ini. Termasuk fitur “tablet-class liquid cooling”, membuatnya bisa menangani kekuatan chip yang besar. Untuk spesifikasi Lumia 950 XL hampir mirip dengan Lumia 950, kamera 20MP dibagian belakang yang juga memiliki triple LED flash. Memori internal 32GB yang juga tersedia slot microSD, ada juga dukungan USB Type-C. Satu yang tidak sama adalah Lumia 950 XL menggunakan processor octa core milik Snapdragon 810.


Kamu bisa membawa pulang Lumia 950 XL dengan harga $649 atau sekitar Rp 9 jutaan. Tertarik untuk memiliki Lumia 950 XL? Mungkin kamu bisa membelinya bulan depan.

Inilah Spesifikasi Lumia 950 XL :

Lumia 950XL

OS : Windows 10
Layar : 5.7-inch WQHD OLED
Processor : Snapdragon 810, octacore, 64-bit
Memori Penyimpanan : 32GB internal, microSD card slot (2TB)
RAM : 3GB
Kamera : 20MP PureView (belakang); 5MP wide angle (depan)
Baterai : 3340mAh (removable)
Fitur Tambahan : USB Type-C, white, black dengan matte polycarbonate, dan juga iris scanner untuk menggunakan fitur Windows Hello
Harga : $650

Dan itulah kedua flagship terbaru dari Microsoft, akankah kamu membelinya?

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara VGA dan RAM

Kalian semua pasti tau kan Vga Card dan RAM itu seperti apa? Pernahkah kalian pikirkan apa sih fungsi dari RAM dan VGA Card dan juga apa  bedanya dari kedua hardware tersebut, kali ini saya akan membahas tentang pertanyaan itu. Pertama-tama kita akan membahas apa itu RAM dan apa fungsinya.

Cara Menghitung Biner IP Adress

       Hai gaes, kali ini saya akan menjelaskan dan mengajarkan cara menghitung biner. Kalian pernah mendengar biner sebelumnya? Mungkin kalian pernah melihatnya di film-film dan biasanya biner sering dikaitkan dengan hacker dan programmer. Terlihat keren ketika sang hacker mengetikan kode-kode biner. Sebenarnya apa sih itu kode biner? Sistem bilangan biner atau sistem bilangan basis dua adalah sebuah sistem penulisan angka dengan menggunakan dua simbol yaitu 0 dan 1. Jadi bilangan biner hanya terbentuk dari dua bilangan 0 dan 1. Nah dibawah ini akan saya kasih contoh. #Misal Kita punya IP 192.168.1.1 Berapa Binernya?        Setiap angka 1 memiliki nilai tertentu sedangkan angka 0 memiliki nilai nol, maka dari itu biner mempunyai kelipatan dari pangkat 2 seperti gambar diatas. Lalu bagaimana dengan IP 192.168.1.1. Di dalam IP setiap biner mendapatkan 1 bit dan total dari biner IP v4 adalah 32 bit karena IP v4 memiliki 4 oktet dimana setiap oktetnya terdiri dari 8 bit j

Cara Setting IP Address di Debian 7 Wheezy

    Haloo... Assalamualaikum wr.wb, balik lagi nihh bersama saya di tutorial tentang debian. Di tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana cara setting IP di debian wheezy, okee langsung aja kita lanjut ke tutorialnya. Pertama-tama tama pastinya sudah terinstal debiannya dongg, kalau belum install terlebih dahulu debiannya seperti yang sudah dibahas di artikel sebelumnya Cara Install Debian Wheezy . Pertama masuk ke debiannya menggunakan login root Setelah itu masukkan perintah " nano /etc/network/interfaces " untuk masuk ke pengaturan ip address     Lalu masukkan perintah seperti gambar diatas. Pada gambar diatas saya menggunakan IP kelas C dengan /28. Bagi yang belum tau mengenai subnetting IP Address kelas C silahkan bisa dibaca Cara Subnetting IP kelas C . Setelah selesai lalu kita exit dengan perintah ctrl+X lalu klik Y untuk menyimpan konfigurasinya.     Setelah disimpan jangan lupa direstart networknya dengan perintah "service ne